Mengajarkan Bahasa Inggris Pada Anak, Dimulai Dari Listening Yuk!

Anak adalah sebuh anugrah dari sang pencipta yang diberikan kepada seasang insan yang saling mencintai dan mengasihi di dunia ini. Memiliki anak merupakan dambaan bagi masing-masing dari kita, sekarang ataupun kelak nanti. Mencintai dan menyanyangi anak kita adalah sebuah kodrat yang Tuhan pertintahkan sebagai salah satu bentuk bukti kepercayaan kepada manusia. Curahan rasa cinta dan kasih kepada anak adalah hal yang sangat alamiah dari orang tua, apa lagi seorang Ibu yang akan berkorban apapun demi anak ttercintanya.

Dari proses turunan ini, saya akan mencoba untuk mengambil salah satu sisi positif dari kasih & sayang Bunda kepada anaknya melalui pembelajaran sederhana dan bermanfaat. Bunda mengajarkan kepada anak mereka untuk mengenal hal-hal baru, lingkungan baru dan segala sesuatu yang positif untuk mengembangkan kemampuan otak anak dalam masa pertumbuhan. Memanfaatkan panca indera dalam masa pertumbuhan ini sangat baik, apa lagi dengan menerima sebuah hal baru tentunya semakin membuat fungsi panca indera anak menjadi maksimal. Pengelihatan, pendengaran, dan perasa adalah indera yang dimiliki anak kita sejak awal ia dilahirkan untuk merasakan sentuhan dari Ayah & Bunda.

listening

Bunda harus bisa meluangkan waktu mereka sambil memantau dan mengajarkan anak bermain sambil belajar dirumah, apa sih yang bisa dilakukan dirumah? Sederhana lho … Bunda bisa memandu ‘Si Kecil’ dalam belajar Inggris melalui salah satu teknik dasar. Teknik dasar yang dapat di ajarkan oleh Bunda adalah dengan memberikan pelajaran listening atau mendengarkan. Mendengarkan bisa Bunda lakukan melalui lagu anak-anak dalam veris bahasa Inggris ataupun melalui sebuah cerita fable tentang hewan yang dapat membangkitkan ketertarikan anak.

Melalui buku cerita fable atau cerita dongeng, Bunda bisa memberikan sedikit gerakan unik pada anak untuk membantu anak dalam berimajinasi melalui kreatifitasnya. Dengan keadaan rileks dan tenang, anak tentunya akan lebih nyaman dan mudah untuk menyerap materi yang diberikan Bunda untuk disimpan ke dalam memori pengingat anak. Ternyata sederhana bukan? Untuk dapat mengajari anak mengenal bahasa Inggris dengan berbagai cara mudah dan tentunya menggembirakan. Dengan metode pengajaran yang menyenangkan, tentu akan membuat anak semakin cerdas dan dapat memacu semangat serta kreatifitasnya untuk masa depan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s