Bahasa Inggris Lagi… Bahasa Inggris Lagi…

big ben

Kalimat pada judul diatas pastinya membuat kita akan merasa seolah-olah terpaksa dan harus bisa berbahasa Inggris. Sebenarnya kita salah jika memiliki persepsi bahwa bahasa Inggris itu adalah hal yang menakutkan, karena bahasa Inggris lebih sulit di pelajari. Mari kita berfikir positif dan merubah seluruh mindset  ada pada kogninsi kita untuk mendapatkan sebuah titik cerah dan pemahaman tentang pentingnya belajar Inggris agar tidak lagi merasa sulit dan jengah.

Mempelajari bahasa Inggris tidak akan selalu menjenuhkan, tergantung bagaimana cara kita untuk menerima dan menggunakan media perantara agar bisa kita serap dengan baik. Sebagai salah satu contohnya adalah dengan mempelajari bahasa Inggris melalui cara Litening siaran berita dengan bahasa Inggris. Sederhana bukan? Namun tentunya tidak akan membuat kita bosan untuk belajar Inggris dengan teknik sederhana tersebut. Kita pastinya sudah mengenal tiga teknik dasar dalam aspek ini, yang pertama yaitu reading, listening, dan writing sebagai tahap dasar yang kita pelajari sejak masa sekolah dasar. Tapi, saat kita menginjak masa sekolah dasar, kita lebih terbiasa dengan gambar dan arahan dari guru (Mrs, Miss, Mr) yang membimbing kita sambil mengajarkan apa yang kita lihat secara visual dan kita ucapkan dengan cara verbal.

Sekarang ini kita akan lebih mudah untuk belajar segala hal, karena kita sudah di tunjang dengan kemajuan dan perkembangan teknologi yang kian hari makin serba digital dan tidak lagi konvensional. Buku bukanlah satu-satunya sumber ilmu pada saat ini, melainkan buku dapat di minimalisasi dengan mencatat ataupun meringkasnya ke dalam sebuah media penyimpanan gambar, video ataupun rekaman suara. Sangat mudah bukan, untuk belajar Inggris pada masa sekarang? Tidak lagi sulit seperti masa sebelumnya, yang mewajibkan para siswa untuk membeli buku tentang bahasa Inggris dan dengan perkiraan biaya yang tidak sedikit.

Hal ini tentu saja menjadi kemudahan bagi setiap individu yang ingin mempelajari dan terus belajar bahasa Inggris lebih jauh dan lebih mendalam. Patut kita apresiasi peran serta dinas pendidikan pada setiap daerah yang pernah mencanangkan ‘Jumat Inggris’ dan di terapkan di setiap sekolah-sekolah dasar sampai menengah atas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s