Malu Dan Tidak Berani Berbahasa Inggris? Ikuti Tips Belajar Inggris Berikut

Talk To Mirror

Bukan karena lidah yang kelu untuk berucap, dan bukan juga karena bibir ini tertutup rapat untuk bersuara lantang. Akan tetapi hal ini di karenakan kita masih memiliki keraguan dan rasa tidak percaya diri untuk berbicara bahasa Inggris kepada orang lain atau lawan bicara kita. Cobalah untuk memberanikan diri dengan beberapa tips belajar Inggris yang sederhana dan membuat kita berani untuk secara gamblang mengucapkannya. Beberapa langkah berikut mungkin saja akan membantu pembaca dalam menumbuhkan rasa percaya diri, minimal dapat berbicara sedikit demi sedikit dan sesuai prosesnya.

1. Kaca Dan Kertas

Apakah kaitan antara kedua benda yang berbeda dan sama sekali tidak korelasinya, namun disinilah kita dapat memulai dengan menuliskan beberapa kalimat bahasa Inggris. Setelah itu, kita dapat memegang kertas dengan tulisan itu dan membacanya sambil berjalan ke depan kaca/cermin untuk melihat ekspresi wajah kita sendiri. Dari terapi sederhana ini, nantinya kita akan dapat menemukan passion yang terpendam di dalam diri kita, kemudian merubah mindset, saya berani dan harus berubah menjadi lebih percaya diri.

2. Berbicara Lantang

Setelah kita dapat menanamkan di dalam diri kita untuk berubah dan lebih percaya diri, lakukanlah hal tersebut berulang-ulang dengan nada atau tone yang semakin keras dan meningkat. Luapkanlah emosi jiwa di depan cermin tersebut sebagai bagian dari bentuk usaha untuk keluar dari perangkap mindset lama pada diri.

3. Rileks Dan Mulai Terbuka

Setelah kita melakukan percakapan inter personal di depan cermin, ada baiknya kita rileks untuk sedikit menenangkan fikirian kita agar apa yang kita lakukan menjadi positif dan terus tertanam di dalam diri serta fikiran. Setelah itu, kita bisa hubungi kerabat atau sahabat kita untuk membantu kita dalam bercakap dengan bahasa Inggris. Bukan bermaksud untuk melakukan tolak ukur kemampuan berbahasa Inggris, namun kita akan mengukur tingkat keberanian diri dalam melakukan interaksi dengan orang lain.

Tips sederhana ini mungkin terlihat sederhana dan tidak membantu secara signifikan, tapi bila kita mulai segala sesuatu dari awal dan dasar maka kita juga akan mampu mendapatkan pelajaran diri secara bertahap. Bertahap menuju yang lebih baik dan bertahap sebagai pribadi yang optimis, dinamis, serta kreatif. Semoga tips sederhana ini akan dapat menjadi alternatif dan membantu para pembaca sekalian dalam mengurangi tingkat ketidak pede-an dalam diri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s