Tata Bahasa Inggris Sebagai Ekspresi

Here are some common –ed and –ing adjectives :

Bored                       Boring                   Annoyed                 Annoying

Disapointed             Disapointing          Confused                Confusing

Embarrased             Embarrassing         Excited                    Exciting

Interested                Interesting               Frightened              Frightening

Surprised                 Surprising               Tired                       Tiring

Apakah yang ada di fikiran kita ketika melihat barisan kata-kata dalam bahasa Inggris tersebut? Ya! ini adalah beberapa contoh dari tata bahasa Inggris atau grammar secara sederhana dengan bahasa yang lebih umum dan di kenal. Kata yang tersusun tersebut sering kita dengar atau kita temukan dalam percakan atau lebih mudahnya lagi adalah pada emoticon yang terdapat pada pilihan ekspresi. Pilihan ekspresi ini biasanya bagian dari SMS ataupun Pesan Internet di handphone canggih. Ekspresi ini adalah untuk menunjukan perasaan ataupun suasana yang sedang di alami oleh si pengirim atau pembalas pesan dengan maksud yang lebih ekspresif.

Bagi kita, mungkin menggunakan tata bahasa Inggris dengan baik itu adalah sebuah pencapaian positif yang di dapatkan oleh setiap individu dalam teknik belajar menggunakan bahasa Inggris. Ketika kita menggunakan tata bahasa dengan benar dan baik, maka akan membantu kita dalam berkomunikasi dan beriknteraksi, sekalipun dengan menggunakan bahasa asing. Apakah kita hanya akan diam dan sampai sini saja? Tentunya tidak, karena hidup itu harus dinamis dan optimis untuk maju ke arah yang lebih baik.

Jadi, mengapa kita malu untuk terus belajar Inggris dari segala aspek yang terdapat di dalam sebuah materi pembelajaran seperti belajar bahasa Inggris. Jika belajar saja kita sudah malu, apa lagi kita mengaplikasikannya di dalam dunia nyata? Pastinya kita akan semakin mundur dan tertinggal jauh oleh perkembangan dunia yang semakin dinamis. Oleh sebab itu, belajar dapat dimulai dan melalui media apa saja, tergantung kemauan kita. Mau atau tidak kita untuk belajar bahasa Indonesia atau Inggris.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s