Tips Belajar Bahasa Inggris Melalui Lagu Sixpence None The Richer “Kiss Me”

kiss me

Sixpence None The Richer adalah sebuah group musik berasal dari Amerika yang terkenal dengan sebuah lagu berjudul Kiss Me yang mendunia di medio 2000-an. Soundtrack Kiss Me hadir pada film Dowson’s Creek, yaitu film tentang percintaan anak muda yang kala itu tayang di sebuah stasiun tv swasta di Indonesia. Lirik dari lagu Kiss Me ini memang di penuhi dengan bulir-bulir cinta di dalamnya, karena itulah lagu ini di nikmati oleh seluruh pendengar dan rata-rata adalah anak muda kala itu.

Lantas, apa kaitannya lagu Kiss Me dengan tips belajar Inggris?

Coba kita ambil dari sudut pandang berbeda, dengan mengesampingkan mindstream yang biasa kita lakukan dengan belajar melalui alat-alat konbensional seperti buku tulis. Lirik lagu dari Sixpence None The Richer ini menggunakan bahasa Inggris yang belum terbiasa di kuping kita atau kurang lebihnya, kita perlu mencerna kembali lirik tersebut agar dapat memahami isi dan makna lagu tersebut. Biasa mendengarkan lagu Indonesia dan menyerap seluruh makna dan maksud pada lagu itu sudah biasa kita lakukan jikala kita merasa membutuhkan treatment untuk menghibur diri. Tapi, apakah kita pernah berfikir untuk mendengarkan lagu berbahasa Inggris adalah sebuah treatment untuk diri? Treatment yang dimaksud disini adalah, kita dapat serta merta mempelajari maksud dan arti pada lagu-lagu berbahasa Inggris itu guna mengetahui pesan yang di bawakan oleh penyanyi pada lagu itu.

Meresapi nada/irama alunan musik, lalu menyerap dan menyaring bait per bait dari ragkaian kata dalam sebuah lagu berbahasa Inggris adalah sebuah tips belajar bahasa Inggris yang bisa di katakan sangat-sangat sederhana bagi diri kita. Kenapa ini menjadi sebuah tips sederhana dalam belajar bahasa Inggris? Sekarang kita bayangkan jika kita harus bersusah payah dalam berbicara bahasa asing ataupun tidak sama sekali memiliki vocabulary (kosakata) bahasa Inggris yang banyak dalam memori otak kita? Pastinya kita tidak akan dapat mengetahui bahasa Inggris dengan baik, apa lagi mendengarkan musik untuk menyerap makna pada lagu yang sedang kita dengarkan. Hanya alunan musik saja yang kita nikmati di dalam pendengaran.

Memiliki kamus bahasa Inggris adalah kewajiban bagi kalian para pembaca yang masih dalam masa belajar di sekolah ataupun di kampus untuk membantu memudahkan kita dalam mencari arti yang sulit pada sebuah kalimat berbahasa Inggris. Apa sulitnya, sambil mendengarkan lagu dari Sixpence None The Richer lalu kamus sudah ada di genggaman kita? Pasti kita akan menemukan bahasa atau kalimat yang mungkin belum familiar di kuping kita. Untuk itulah, sebenarnya mencari tips dan trik sambil belajar itu tidak sesulit yang ada di dalam fikiran kita. Karena kebanyakan orang sudah lebih dulu blocking mindset untuk terbuka dengan cara-cara baru yang sebenarnya bisa di lakukan sambil belajar bahasa Inggris

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s